Wanita Karir dan Keluarga, Bagaimana Membagi Waktunya?

Wanita Karir dan Keluarga, Bagaimana Membagi Waktunya?

Zaman sudah berubah, kini perempuan sudah semakin eksis di dunia luar rumah. Mereka bukan saja hadir sebagai ibu rumah tangga tapi juga hadir sebagai sosok modern di dunia kerja.

Bagaimana kondisi dua peran itu bisa dijalankan oleh seorang wanita? Dua peran yang sama beratnya dan tentu saja harus memberikan hasil yang maksimal hasilnya. Maksimal menjalani peran sebagai wanita karir dan maksimal dalam mengawal sebuah keluarga sebagai istri dan ibu bagi anak-anak.
Beberapa tips membagi waktu untuk wanita karir dan keluarga adalah sebagai berikut:

1. Sesibuk apapun Anda luangkan waktu di pagi hari untuk sarapan bersama. Pada saat sarapan akan membuat Anda dekat dengan suami dan anak-anak. Acara sarapan bisa jadi waktu berkualitas untuk bertanya tentang apa saja atau membahas apa saja.
2. Jangan bawa pekerjaan kantor ke rumah. Upayakan bahwa pekerjaan kantor tetaplah di kantor. Membawa pekerjaan kantor ke rumah akan membuat waktu Anda bersama keluarga berkurang dan bisa memicu stress karena Anda kurang memiliki waktu istirahat.
3. Jangan bawa persoalan rumah ke kantor. Membawa persoalan rumah ke kantor membuat Anda kurang konsentrasi bekerja sehingga menurunkan kualitas pekerjaan Anda. Kualitas pekerjaan yang menurun justru akan membuat masalah baru untuk Anda.
4. Lakukan komunikasi yang intens dengan suami dan anak-anak ketika Anda sedang bekerja, bisa melalui SMS, facebook, ataupun menelpon langsung. Cobalah untuk memberikan perhatian walau secara fisik Anda dan keluarga tidak dalam satu lokasi.
5. Ajaklah suami dan anak berbicara dari hati ke hati jika kesibukan Anda di kantor meningkat. Minta maklumnya, izin mereka, dan keleluasaan jika misalnya waktu Anda di rumah akan sedikit berkurang.
6. Sesekali berikan kejutan bagi keluarga dengan misalnya berlibur ke Bali tanpa direncanakan.
7. Dekatilah anak-anak Anda, berikan perhatian yang cukup untuk mereka ketika Anda sedang di rumah. Tingkatkan kualitas pertemuan Anda dengan mereka walau secara kualitas berkurang.

About Kris Hartanto

Independent Diamond Director Oriflame Indonesia & d'BC Network dengan income 25-30 Juta Per Bulan. Hobi food photography ;)




Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Get Widget