Tips Asyik Merawat Kucing Persia

Tips Asyik Merawat Kucing Persia

Kucing Persia adalah kucing mahal dengan perawatan yang juga mahal. Memerlukan perawatan khusus untuk membuatnya tetap sehat dan jika Anda akan menjualnya tetap dalam harga jual yang mahal.

Berikut tips asyik merawat kucing Persia bagi pecinta kucing jenis ini:

1. Usahakan selalu menjaga kandangnya agar tetap bersih. Bersihkan makanan, minuman, atau pasir yang sudah digunakan kucing Persia di kandangnya.
2. Bersihkan selalu tempat makan dan minumnya agar tetap higienis ketika digunakan kembali.
3. Cucilah pasir dengan cairan disinfektan dan jemurlah di bawah sinar matahari. Lantas isi kembali wadah dengan pasir yang sudah bersih ataupun pasir baru.
4. Mandikanlah kucing setidaknya 2 minggu sekali dengan menggunakan shampoo khusus untuk kucing.
5. Selalu sediakan makanan dan minuman yang bersih dan siap disantap kucing dalam kandangnya.
6. Hindari memberi makan kucing Persia ikan Asin karena bisa membuat bulunya rontok. Kucing Persia terkenal sangat sensitif, makanan yang salah bisa mengurangi keindahannya.
7. Biarkan kucing Persia bebas bermain di luar saat pagi, siang, maupun sore. Waktu bermainnya itu akan menghilang stresnya karena dikurung dalam kandang.
8. Bawalah ke dokter setiap bulannya untuk menjaga kesehatannya, jangan lupa memberikan vaksin rabies setahun sekali.
9. Putarkan musik klasik ketika kucing Persia sedang berada di dalam kandang untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan baginya.
10. Yang membuat kucing Persia mahal adalah bulunya yang indah, untuk itu jagalah keindahan bulunya dengan menyisir bulunya dengan sisir khusus kucing agar lebih rapi dan sehat. Selain itu agar bulunya tidak kusut dan tetap berkilau.
11. Jika bulu kucing Persia sudah terlanjur kusut mintalah bantuan profesional untuk membuatnya kembali indah dan teratur.
12. Bersihkan mata kucing Persia dengan tisu mata yang sesuai untuk membersihkan mata dan daerah hidungnya yang sering mengeluarkan air.
13. Bermainlah dengan kucing Anda untuk membuatnya tetap aktif dan tidak bosan.
14. Ajak kucing Persia Anda berjemur untuk menjaga kesehatan mereka.

Fakta:
Kucing Persia memiliki waktu hidup hingga 20 tahun!

 

Nah, selamat merawat kucing Persia cantik Anda.




Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN