Pentingnya Promosi Kesehatan pada Ibu Hamil

Promosi kesehatan pada ibu hamil biasanya dilakukan oleh bidan atau dokter sebagai pihak medis yang berkaitan erat dengan keadaan dan perkembangan dari ibu hamil serta janin yang ia kandung. Promosi kesehatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ibu hamil mengenai hal apa saja yang sebaiknya dilakukan dan juga dihindari agar tidak terjadi hal buruk yang tidak diinginkan. Serta untuk mendukung terjadinya proses persalinan yang sehat dan lancar dari si ibu.

Ada beberapa hal yang akan menjadi poin penting dalam promosi kesehatan pada ibu hamil. berikut adalah beberapa hal tersebut.
1. Asupan nutrisi yang lengkap pada ibu hamil
Pada keadaan ibu hamil, asupan makanan yang mengandung nutrisi yang lengkap dan tepat amatlah dibutuhkan. Karena hal ini akan sangat mempengaruhi perkembangan janin. Dengan asupan gizi yang tepat dan berimbang maka akan memberikan perkembangan dan pertumbuhan janin yang prima.
Ibu hamil harus mengetahui jenis makanan apa saja yang harus dimakan atau yang dihindari. Termasuk juga mengenai zat makanan apa saja yang dapat membantu perkembangan dari janin, misalnya zat yang dapat membantu perkembangan dari otak si janin jika ibu menginginkan untuk mendapatkan bayi yang cerdas dan pintar.

2. Pola istirahat yang dapat diterapkan
Dalam masa kehamilan, istirahat adalah hal yang sangat penting untuk didapatkan oleh si ibu. Istirahat yang prima akan membantu ibu untuk mengurangi ketegangan fisik dan psikis yang kerap dialami.

3. Senam hamil
Hal ini juga merupakan hal yang amat bermanfaat bagi ibu hamil. Dengan melakukan gerakan ringan di dalam senam hamil maka akan membantu ibu mendapatkan relaksasi. Selain itu juga membantu untuk mempermudah ibu menjemput masa persalinan. Dalam senam hamil ibu juga akan dilatih untuk melakukan proses mengejan dengan tepat sehingga proses persalinan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lancar.

Promosi kesehatan pada ibu hamil dapat dilakukan secara rutin pada pemeriksaan kehamilan yang secara berkala dilakukan oleh si ibu. Semuanya adalah untuk kebaikan ibu dan juga janin yang ia kandung.

About Kris Hartanto

Independent Diamond Director Oriflame Indonesia & d'BC Network dengan income 25-30 Juta Per Bulan. Hobi food photography ;)




Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Get Widget