Cara Merawat Rambut yang Berketombe

Cara Merawat Rambut yang Berketombe

Ada banyak cara merawat rambut berketombe, namun cara-cara tersebut biasanya bervariasi dari satu pemilik rambut ke pemilik rambut lainnya. Hal ini karena kondisi dan tipe rambut serta lingkungan yang memengaruhi keadaan rambut pada tiap orang dapat sangat berbeda. Ketombe sendiri merupakan kondisi dimana kulit kepala mengalami pengelupasan akibat kerja kelenjar sebasea yang berlebihan atau infeksi sejenis jamur kulit kepala seperti Pitrosporum ovale. Penyebabnya ada bermacam-macam mulai dari keluarnya minyak berlebih, penumpukan kotoran dan debu serta material dari produk-produk rambut yang tidak tercuci bersih, keadaan rambut yang sering lembab serta kondisi turunan. Ketombe tidak hanya mengganggu karena terasa gatal dan membuat rambut rontok, namun juga menimbulkan masalah bagi penampilan dan kepercayaan diri anda.

Cara merawat rambut berketombe yang bisa anda coba di rumah adalah memilih shampo anti ketombe. Karena di pasaran terdapat beragam produk shampo anti ketombe, anda bisa mencoba beberapa merk selama beberapa waktu sebelum menemukan produk yang cocok (belilah kemasan sachet untuk menghemat). Shampo anti ketombe pada umumnya memiliki efek samping yaitu membuat rambut menjadi kering, sehingga bila mungkin, belilah shampo anti ketombe yang juga memiliki paket kondisioner. Jika produk pilihan anda ternyata tidak memiliki kondisioner, anda dapat membeli produk perawatan rambut tambahan untuk mencegah kekeringan rambut, misalnya tonik atau masker rambut. Bacalah label bahan-bahan serta penggunaannya untuk memastikan produk tersebut cocok untuk rambut berketombe.

Ketombe tidak hanya muncul akibat kurangnya penggunaan produk-produk perawatan, namun juga dapat diperparah oleh kebiasaan-kebiasaan buruk yang berkaitan dengan rambut. Cara merawat rambut berketombe dari perilaku adalah sebisa mungkin tidak pernah membiarkan rambut dalam keadaan kotor untuk jangka waktu yang lama, terutama bila anda memiliki jenis rambut berminyak karena jenis rambut tersebut biasanya lebih kerap mengalami masalah ketombe. Menutupi rambut dengan topi atau jilbab atau mengikatnya saat masih dalam keadaan lembab atau basah pun tidak disarankan, karena hal tersebut akan mengakibatkan iklim yang cocok untuk pertumbuhan jamur kulit kepala.




Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN