Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Menjaga Kesehatan reproduksi wanita adalah bagian dari kegiatan wanita yang tidak bisa diabaikan. Bagian reproduksi wanita merupakan organ penting yang memiliki dua bagian yaitu alat reproduksi luar dan alat reproduksi dalam. Alat reproduksi luar pada wanita terdiri dari; klitoris, vulva dan himen sedangkan untuk alat reproduksi dalam pada wanita terdiri dari ovarium, uterus, vagina , saluran reproduksi itu sendiri.

Bagian reproduksi wanita memang sangat rentan terhadap berbagai serangan penyakit terutama bagi wanita yang tidak membiasakan diri untuk berpola hidup sehat. Beberapa jenis penyakit yang sering kali mengganggu kesehatan reproduksi wanita diantaranya adalah kanker serviks, kista di ovarium, myom (tumor jinak), endometriosis (bercak di luar rahim), dan keputihan. Sebagian besar pemicu dari beberapa jenis penyakit pada reproduksi wanita tersebut sangat dipengaruhi dengan kebiasaan pola hidup sehat pada masing-masing wanita.

Menjaga kesehatan pada alat reproduksi sejak dini adalah langkah yang harus dilakukan oleh wanita yang tidak menghendaki munculnya berbagai penyakit tersebut. Berikut ini adalah prinsip-prinsip penting yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan reproduksi anda;

  •   Mengenal anatomi organ seksual

Memahami struktur anatomi pada organ dalam(internal) dan organ luar (eksternal) pada bagian seksualitas wanita merupakan bagian yang harus anda fahami agar bisa menjaga alat reproduksi anda dengan baik dan benar.

  • Mengenal masalah reproduksi wanita

Setiap wanita perlu memperhatikan keluhan yang yang terjadi pada organ reproduksinya seperti tumor, radang, keputihan, nyeri dan lain-lain

  • Melakukan perawatan

Pastikan bahwa anda selalu menjaga kesehatan sebagai bentuk perawatan anda pada organ reproduksi

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga dan merawat organ reproduksi wanita agar tetap sehat, diantarany; membilas vagina dengan cairan pembersih vagina, menggunakan sinar leser jika terdapat kuman di beauty vagina, penguapan hangat, spa vagina, dan kuras vagina. Untuk mengantisipasi munculnya gangguan pada alat reproduksi yang mungkin tidak anda sadari, akan lebih baik jika anda berkonsultasi atau memeriksakan diri pada ke dokter yang ahli dibidangnya.

About Kris Hartanto

Independent Diamond Director Oriflame Indonesia & d'BC Network dengan income 25-30 Juta Per Bulan. Hobi food photography ;)




Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Get Widget